dongengceriamajeliscilik3Dongeng Ceria, Majelis Cilik 3 Ciracas Sesi 3, diadakan, Minggu 21 April 2013, bertepatan dengan Hari Kartini.  Kali ini dongeng cerianya benar-benar berbeda dengan dongeng ceria sebelum-sebelumnya.  Kalau sebelumnya diadakan di garasi mobil sebuah rumah warga di RT 08/RW 10  dengan semi terbuka, kali ini diadakan di lapangan terbuka. Yaitunya di lapangan SDN 07  Pagi Ciracas, Jakarta Timur.

Tentunya dengan memakai tempat di lapangan itu, jumlah anak-anak yang dapat ditampung juga lebih banyak. Biasanya dihadiri berkisar 100 orang saja, di lapangan dihadiri 170 anak dari RT08 sekitarnya. Acara berlangsung dari pagi Pukul 7.30 s.d 10.30 WIB. Kendatipun anak-anak diterpa matahari pagi yang menyehatkan, anak-anak terlihat antusias dan tetap bergembira tiada henti.

Apalagi penampilan DUO pendongeng Kak Tony dari Dongeng Ceria Management (DCM) dan Kak Dwi dari Dongeng Kanfas Cibubur. Kolaborasi kedua pendongeng ini menambah meriah suasana. Ditambah kehadiran  Boneka Tata yang lucu dan selalu mencandai Kak Tony.

Kali ini Kak Iman dan Kak Tyo dari  (DCM) tidak hadir karena harus menghadiri dongeng di tapal batas Malaysia-Indonesia, Entikong di Kalimantan.Konon Kak Iman lagi disyuting oleh Kick Andy di tapal batas itu. Kak Tony dan Kak Dwi sendiri baru saja kembali dari Tapal Batas itu. Seminggu lebih mereka di sana, bahkan Kak Dwi baru saja kembali malam sebelum besoknya mendongeng di Majelis Cilik 3. Itulah kegiatan kakak-kakak pendongeng yang peduli anak bangsa ini.

Namun demikian, Dongeng Ceria Majelis Cilik 3 tetap berjalan dengan seru dan mengasyikkan. Di dalam dongeng Kak Dwi dan Kak Tony mengajak untuk menjadi anak yang baik, anak yang cinta sama Allah SWT dan RasulNya . Pesan budi pekerti, akhlak mulia dan kepribadian yang baik diselipkan dalam cerita dongeng yang akan membuat terkenang oleh anak-anak selamanya.

panitiadongeng

Panitia Dongeng Ceria Majelis Cilik 3 Ciracas,bersama 7 Kurcaci, Kak Dwi, Kak Toni, Kak Alif, Kak Adip, 21 April 2013 di SDN 07 Ciracas

Suatu yang luar biasa dari dongeng kali ini adalah kekompakan yang dibangun oleh Remaja RT08/RW10 Ciracas.  Mereka yang diketuai Junaidi yang sehari-hari menjadi pegawai bank dan mahasiswa ini, didukung oleh teman-temannya Uci (mahasiswa dan karyawan), Yayan (pekerja farmasi), Vita (masih kls 2 SMA), Eka (mahasiswa semester akhir di Uhamka), Hagia (mahasiswa), Syifa (siswa kls 3 SMA), Endang (Mahasiswa Farmasi). Selain itu acara juga didukung oleh kelompok remaja  “7 Kurcaci”asuhan Nugrah. Untuk Majelis Cilik 3 Nugrah juga aktif membantu mengarahkan para remaja RT08 Ciracas.

Kegiatan ini juga terlaksana karena ada partisipasi dari Ketua RT 08 Marudin dan jajarannya, pengurus RT se RW 10. Kepala SD 07 Pagi Ciracas, Kepala TK Al Quran Al Daaris RT08/10 Ciracas Hartini, Bunda W di Pamulang, Bunda M di Singapura, Imron dan kawan-kawan serta semua pihak yang bermurah hati menyumbangkan pikiran dan hartanya untuk kegiatan ini.

Tidak lupa pula  Kak Iman, Kak Tony dan Kak Dwi bersama kakak-kakak pendongeng lainnya, hanya  Allah SWT saja yang dapat membalasinya dengan kebaikan yang tak terhingga dunia dan akhirat Amin Ya Rabbal Alamin.