Berkemungkinan sekitar tanggal 21 September – 30 September, iPhone 5 akan diluncurkan. Banyak pengamat teknologi selular yakin akan hal itu, bahkan FedEx, perusahaan kurir raksasa di Amerika terlihat ikut sibuk mempersiapkan diri kalau-kalau terjadi “lonjakan volume” untuk pengiriman antara 21 September dan 24 September.

Bahkan, kelas pelatihan karyawan FedEx ditunda untuk sementara, karena semua karyawan dibutuhkan untuk mengemas kiriman agar iPhone baru itu segera sampai di rak-rak ritel. Blog Gadget Geeky mengklaim bahwa 21 September adalah tanggal rilis pasti dari iPhone 5 untuk wialayah AS, Inggris dan beberapa negara lainnya. Namun Selasa depan, Apple telah merencanakan untuk mengenalkan iPhone 5 kepada wartawan, Selasa depan di Yerba Buena Center, San Francisco.

Sebagian besar operator besar AS termasuk Verizon bergerak menuju jaringan 4G LTE untuk penyebaran generasi ke-4 mereka. iPhone 4 telah dengan AT & T dari hari pertama rilis, dan secara tiba-tiba, dan dengan dramatis Apple memperkenalkan iPhone 4 CDMA untuk mendapatkan pelanggan Verizon di ke pasar Apple sehingga akan membantu mereka untuk bermigrasi  dengan mudah menuju 4G LTE ponsel pintar dari Apple .

Mungkin di akhir tahun 2012 sebagian besar negara sudah siap untuk jaringan 4G. Sudah banyak ponsel 4G yang  telah dirilis dengan Android. Dalam skenario ini, ada kemungkinan besar Apple merilis iPhone 5 dan seterusnya cocok dengan teknologi HSPA 4G setelah 2Q tahun 2011. Apple telah muncul dengan beberapa fitur unik untuk menarik para pecinta smartphone. Para pembuat telepon lain telah merilis ponsel dengan prosesor dual core, ponsel kamera 3D dengan 1 GB RAM dan banyak kemasan ide-ide inovatif dari telepon. Dalam hal ini, versi baru Apple harus datang dengan fitur yang melebihi harapan untuk menarik pengguna.

Seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (7 September 2012), di operator selular Inggris, Orange dan T-Mobile Inggris telah bekerja sama untuk menciptakan jaringan gabungan berbasis 4G yang akan dimulai, 11 September. Hal ini semakin memperkuatkan rumor bahwa kedua operator ini tengah bersiap menyambut iPhone 5 yang dikabarkan berjalan di atas teknologi LTE 4G.*