Awan Printing Permudah Tablet dan Smartphone

Luar biasa, aliansi bisnis awan percetakan, Cloud Printing Alliance (CPA), semakin kokoh dengan bergabungnya dua produsen printer Sharp dan Samsung dalam komunitas tersebut.

Orgasisasi CPA saat ini dapat membanggakan jumlah total dua belas merek terkemuka dengan produk cetak kelas dunia, sudah bergabung dengan komunitas ini. Sebut saja perusahaan Brother, Dell,Develop, Funkwerk, Kodak, Konica Minolta, Kyocera Mita, Lexmark, OKI dan Toshiba, sudah dahulu bergabung dari pada Samsung dan Sharp.

Teknologi ini mendukung kelancaran penggunaan smartphone dan tablet, sehingga gadget ini dapat melakukan cetak dari mana saja dan kapan saja.

Seperti dikabarkan situs Awing, pengguna cetak claud telah meningkat 84 persen per Oktober 2011 lalu, pertumbuhan meningkat dari 100.000 menjadi 184.000.

Cortado Workplace solution, inovator yang juga terkemuka dalam bisnis layanan awan desktop, memberikan solusi untuk IOS, BlackBerry, Android dan Symbian. Dengan memberikan kapasitas 2GB penyimpanan online gratis, pengguna dapat menyimpan dokumen di ruang kerja awan pribadi dan dapat mencetak dokumen melalui jaringan Wi-Fi dan Bluetooth.

Cortado mendukung ribuan printer dengan hosting lebih dari 5.000 driver printer. Menurut info perusahaan, Server Perusahaan Cortado menjamin ketersediaan jaringan printer. – Maifil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.