Kalau Anda belum kenal LKC, sebaiknya Anda berpikir jauh sebelumnya. Mungkin juga Anda harus melihat ke dalam diri Anda, sejauh apa Anda siap untuk mengenalnya.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma yang disingkat LKC ini, berada di kawasan Mega Mall Ciputat, Tangerang Selatan. Ia berupa klinik yang melayani kesehatan para kaum dhuafa dan orang-orang miskin yang terpinggirkan di negeri ini. Ia orang-orang susah yang di pandang sebelah mata oleh banyak pihak.

Karena itu kalau Anda mengenalnya, Ini sangat berbahaya bagi Anda. Jika Anda mengenal LKC, saya takut keangkuhan dan kesombongan Anda akan hancur di sini. Nurani Anda akan luluh, karena melihat bagaimana orang-orang yang berkekurangan dilayani dengan ikhlas dan gratis di sini.

Mereka yang papa dan berkekurangan, sakitnya selalu ditahan-tahan karena takut berurusan dengan administrasi rumahsakit atau takut berurusahan dengan bayarannya. Akhirnya sakit semakin parah dan gawat baru dilarikan ke LKC.

Di LKC tidak perlu tanya-tanya lagi, mereka dirawat terlebih dahulu kemudian proses kememberannya baru diselesaikan kemudian. Jika klinik LKC tidak mampu menanganinya, pasien tersebut akan dirujuk rumah sakit lain dengan biaya dan pendampingan dari LKC.

Kalau Anda datang ke LKC dan menyaksikan langsung bagaimana pasien-pasien dari keluarga miskin ini dirawat, saya pun takut air mata Anda akan menetes, hati Anda akan bergetar. Jika tidak terjadi hal-hal yang demikian, berarti Anda bukanlah orang yang perlu saya khawatirkan.

Nah kalau melihat hal demikian Anda tepanggil untuk berdonasi membantu penyembuhan para dhuafa yang sedang ditimpa cobaan dari Yang Kuasa ini, suatu hal yang akan Anda rasakan adalah bantuan Anda benar-benar menyelamatkan Nyawa sesama.

Jika yang Anda bantu dipergunakan untuk mengobati seorang Ayah, maka Anda sudah membantu seorang hamba untuk kembali bisa menafkahi isteri dan anak -anaknya.

Jika Si Ayah tadi berumur panjang, donasi Anda benar-benar sudah menyelamatkan satu keluarga yang mungkin saja nanti juga dikaruniakan keturunan yang banyak. Itulah manfaat donasi Anda itu yang bukan saja menyalamatkan satu orang tapi bisa beribu-ribu orang.

Bahaya lain, bisa jadi donasi Anda tidak saja dipergunakan untuk kesembuhan para dhuafa, tapi mampu pula untuk menyelamatkan ratusan dan ribuan manusia lain di pengungsian karena bencana seperti di Pakistan, Palestina dan Tanah Karo serta bencana lain yang pantas dibantu. Kendatipun bantuan utama adalah untuk dipergunakan untuk kesehatan para dhuafa.

Hal lain, donasi Anda akan menyelamatkan diri Anda sendiri dari Api Neraka, karena bantuan ini akan dicatat khusus oleh malaikatnya Allah. Apalagi ketika Anda berdonasi di Bulan Ramadhan yang keberkahannya sudah teruji.

Bisa saja Allah akan melipatkan gandakan nilai infaq, sedekah dan wakaf yang anda berikan ke LKC. Anda pun dapat menikmatinya di dunia dan di akhirat nanti.

Kalau Anda masuk surga dengan amalan yang berlimpah, atau Anda mendapat balasan dengan diberikannnya limpahan rahmat di dunia ini, apakah ini suatu yang perlu saya khawatirkan? Menurut Anda bahayakah Anda mengenal dan berkasih mesra dengan LKC?