Hari ini minggu, berangkat dari rumah pukul 10. Datang ke LKC untuk melanjutkan perjalangan ke Serpong City, guna menghadiri testimoni pasien LKC. Sebelum berangkat terlebih dahulu bersama Sopir LKC menjemput pasien Frizka yang akan menyampaikan testimoninya.

Setelah menjemput pasien rehat sejenak di LKC, masih menunggu dr. Yahmin yang akan ikut nimbrung bersama kami di ajang testimoni tersebut. Sembari menunggu, saya melakukan visit ke IGD. Di sana menemukan seorang ibu yang sesak napas dan sangat susah napasnya dan selalu dibantu oksigen.

Diaalah si ibu  yang bernama Ratna, 50 tahun, menderita kanker payudara akut, yang menurut dokter virusnya sudah menyebar ke seluruh organ vital ditubuhnya. Dari sisi medis tidak mungkin lagi di kemo atawa dioperasi. Dulu pun sudah dioperasi dan diangkat payudaranya, tapi setelah operasi tidak pernah dikontrol lagi.

Ternyata belum tuntas, virusnya berjangkit lagi dan kini sudah bergejolak di dalam tubuh si ibu. Hanya kebesara Allahlah yang dapat menyembuhkannya. Semoga Allah menyembuhkan. Amin.

Aku menyempatkan diri untuk membacakan beberapa ayat untuk membantu menenangkan perasaan keluarga dan khususnya Bu Ratna agat tabah melalui cobaan dari Allah SWT. Sungguh Allah sangat sayang dengan hambanya yang ditimpakan sakit, karena dengan rasa sakit itu setiap hamba itu semakin dekat pada Allah, setiap rintihan sakitnya semoga menghapuskan dosa, dan setiap rintihan sakit Allah semakin menyayanginya. Amin. Semoga cepat sembuh Bu Ratna. Allah masih sayang.!