Rahasia Itu Terungkap Tiada Disangka

Pernah kepentok masalah yang rumit? Saya pikir hampir semua orang pernah mengalaminya. Hari ini, daku mendapat sebuah jawaban yang tiada disangka. Dia datang tak diundang (emangnya jelangkung) dan tiba-tiba merubah kerut jidatku yang tadi hampir sebanyak rambutku.

Apa yang terasa rumit dan membuat jidatku berkerut? Tiada lain beberapa masalah yang menyangkut bank ‘century’ di rumah. Karena berdampak sistemik yang seharusnya dibailout ternyata bank central mengalami krisis juga. O alah!

Mendatangi ATM pagi ini, berharap transferan memenuhi deretan angka-angka di rekeningku, ternyata mesin yang tak bernyawa itu menolak kartuku dengan sopan. Hmm, katanya, “Maaf, saldo Anda tidak mencukupi untuk penarikan ini.”

Bakal terjadi krisis luar biasa nih sampe akhir bulan. Begitulah pikiranku saat itu. Harus dicarikan jalan keluar dengan menagih yang terserak sana-sini atau menggadai beberapa barang yang laku digadaikan di instansi yang menyelesaikan masalah dengan masalah itu.

Perasaan haru biru melengkapi pikiranku yang mulai agak panik pagi ini. Dan kutetap melangkah, bismillah menuju tempat mangkal.

Tanpa diduga, tepat menjelang makan siang tiba-tiba datang SMS dari ‘malaikat’ yang membawa perintah dari Allah SWT. Isinya memerintahkan aku untuk mendatangi western union terdekat.

Alhamdulillah, di sinilah rahasia Allah terungkap dengan tiada disangka.

Jadi tak ada masalah yang tak terselesaikan. Tidak ada istilah kepentok, jika Allah dijadikan sandaran. Aku yakin Dialah yang mendengar doa-doaku dan kekhawatiranku pagi ini. Mungkin aku panik dan merasa kepentok ketika ATM memperingatiku. Tapi siapa tahu Allah punya rencana lain, dan menggetarkan hati orang lain untuk menolongku.

Memang bulan ini adalah bulan pengeluaran yang tak diduga, berbagai kebutuhan melonjak tajam, baik yang sifatnya pribadi maupun yang di lingkungan keluarga yang perlu suntikan. Walhasil akhir bulan dalam hitunganku akan jadi keteteran. Tapi, akhirnya nggak juga, karena Allah Maha Pemurah dan Maha Penyayang.

Subhanallah, walakalhamdu hamdan katsiran thoyiiban mubarakan fihii.

*) Untuk sahabat yang digetarkan hatinya oleh Allah, semoga selalu dilapangkan jalan hidupnya dan disehatkan jasmani dan rohaninya. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.