Samsung Wave S8500 dengan OS Bada dari Samsung

Senang juga melihat Samsung mengeluarkan Samsung Wave S8500, smartphone layar sentuh yang dipamerkan dalam konggres selular di Barcelona, (15-18 Februari 2010). Menyusul Samsung Star yang banyak dimiliki pengguna ponsel, tampaknya Samsung tidak berhenti mengeluarkan ponsel layar sentuh.

Kali ini, Samsung Wave diluncurkan dengan OS Bada, OS yang dicreate oleh Samsung sendiri. Ini merupakan ponsel pertama dari Samsung dengan sistem operasi ini. Aplikasi yang ada pada Samsung Wave, semuanya disupport oleh Toko App Samsung. Dengan ini Samsung berharap pengguna benar-benar nyaman dan merasa di rumah sendiri.

Kelebihan yang ditawarkan dengan Samsung Wave ini fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk menyambung ke account jaringan sosial mereka seperti Facebook dan Twitter. Samsung berencana untuk membuat ponsel yang memenuhi seluruh kebutuhan pengguna terhadap ponsel, memudahkan dan menggampangkan.

Seperti yang ditulis GSM Arena, (14/2/2010), Bada memberikan akses pengguna ke jaringan sosial mereka dengan mudah, bahkan juga disediakan pushmail, “Ini adalah prioritas Samsung menampilkan aplikasi dalam satu layar untuk dapat diakses dengan cepat,” tulis GSMArena.

Penampilan layar AMOLED Touch Screen dari Samsung ini dinilai telah matang, dengan 3,3″ WVGA dapat menampilkan visual dengan bagus dan bersih, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang dan kontras sekalipun.

Samsung Wave mendukung untuk penampilan video DivX / XviD. Selain itu didukung pula dengan kemampuan virtual 5.1 surround sound. Dan yang paling baik adalah penampilan video yang mendukung decoding 720p video. Untuk menjalankannya hanya dengan menyentuh salah satu tombol multimedia saja. Samsung Wave juga menyediakan banyak ruang untuk menyimpan HD video 2GB atau 8GB built-in memory, dan mendukung kartu microSD hingga 32GB.

Menariknya lagi kamera yang dipasang hanya 5MP tetapi catatan rekamannya mampu 720p video dan tentunya hasilnya sangat memuaskan.

Dari spesifikasi ponsel ini, tersedia juga Bluetooth 3.0 hampir tidak keluar lagi, tetapi Samsung S8500 Wave memiliki dukungan untuk itu ditambah versi yang jauh lebih cepat dari Wi-Fi – 802.11n. Selain itu, Samsung juga memasang CPU 1GHz, yang merupakan CPU ponsel tercepat di pasar dan menjadi prima dengan penampilan OS baru Samsung.

The Wave juga mampu menerima GPS dan aplikasi dengan SatNav yang menampilkan peta 3D. Samsung S8500 Wave juga memiliki quad-band GSM connectivity dan dual-band HSDPA / HSUPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.