Nexus Tidak Jadi Olokan Lagi

Awalnya dengan tidak memiliki kemampuan multi-touch menjadi masalah besar bagi Google Nexus ketika hendak diluncurkan. Namun masalah itu sudah teratasi, dengan update terbaru, Nexus tidak lagi menjadi bahan olok-olokan bagi orang yang sempat iri dengan kehadirannya.

Update terbaru yang dilakukan Google termasuk melakukan perbaikan di sana-sini, terutama memperbaiki kemampuan ponsel pintar berbasis Android ini dalam sambungan 3G. Karena sebelumnya, konektivitas 3G dari Nexus kurang maksimal sehingga menjadi salahsatu isu untuk melemahkan Nexus selain kemampuan Multi touch itu.

Update terbaru itu dapat langsung di download dari server Nexus, tentunya Google tidak lupa memberikan pemberitahuan bagi pengguna Nexus untuk men-download dan menginstal pembaruan itu.

Seperti dilansir Ubergizmo,(2/2/10), Daftar update memberikan informasi berupa aplikasi terbaru yang langsung bisa diunduh dari perangkat, yang di sana juga menyediakan menu aplikasi yang dibutuhkan.

Diantara aplikasi yang di udadate adalah Google Maps: Aplikasi Maps diperbarui ke versi baru, Google Maps 3.4, yang akan meliputi, Starred items yang dapat disinkronisasi dengan maps.google.com – akses tempat favorit Anda dari ponsel atau komputer. Kemudian juga menyediakan histori dari pencarian maps, untuk memudahkan pengguna menelusuri tempat yang pernah ia kunjungi sebelumnya melalui maps. Ada pula modus malam, yang memudahkan Anda untuk melihat maps pada malam hari atau saat mengemudi.

Fitur lain yang diudate adalah Pinch-to-zoom yang berfungsi: untuk menzoom Browser, Galeri dan aplikasi Maps. Dan tentunya Konektivitas 3G, kemampuan dan kecepatan aksesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.