‘Imam Samudra Cs’ Bangkit dari Kubur

Sebelumnya saya berfikir dengan ditembak mati pelaku Bom Bali Imam Samudra Cs, maka akan mati juga aksi teror bom di Indonesia.

Ternyata dugaanku salah, baru mau berangkat kerja hari ini, televisi sudah menyiarkan langsung tentang terjadinya pemboman di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton yang tentunya kita semua sudah tahu betapa buruk akibatnya.

Meski Imam Samudra Cs sudah dihukum mati — terlepas ada dugaan pelaku bom orang yang tidak senang dari hasil pemilu– ternyata jiwa Imam Samudra Cs masih hidup dari orang-orang yang tidak suka kedamaian dan ketentraman.

Kejadian ini, jelas akan berdampak pada pandangan internasional terhadap Indonesia. Apakah akan ada travel warning atau hubungan bisnis lainnyan akan terkoreksi.

Dampak yang jelas penggemar sepak bola Manchester United akan kecewa karena “Si Budi” tidak dapat main bola di Jakarta, dengan alasan keamanan.

Begitu miris kita Indonesia, hampir setiap tahun diguncang oleh jiwa-jiwa “Imam Samudra” yang bergentayangan ini. Seperti kita lihat data yang tersiar, minimal dua kali dalam setahun terjadi teror bom.

Apakah ini sebuah trik politik atau niat jahat untuk mengacaukan keamanan? Siapa peduli. Yang pasti cara-cara seperti ini adalah cara yang tidak dibenarkan oleh nurani manusia, moral dan agama apapun yang kita anut.

Parahnya lagi, apabila kita pun terjebak mendiskreditkan golongan dan agama tertentu atas kelakuan yang tidak manusiawi ini.

Kalau kita lihat secara jernih, tindakan ini adalah tindakan pribadi-pribadi jahat yang tidak perlu kita tuduhkan terhadap agama apapun yang dianut oleh sipelaku. Karena memang tidak ada satu butir pun norma agama mengajarkan membunuh dengan cara sadis seperti itu.

Kita yakin aparat hukum dapat segera mengungkap kasus ini, apalagi dari kasus-kasus sebelumnya Polri boleh diacungkan jempol dalam mengungkap pelaku.

Hanya saja kita berharap, dengan dihukum matinya Imam Samudra Cs, hendaknya jiwa-jiwanya yang bergentayangan di dalam diri siapapun manusia di bumi ini hendaknya terkubur juga selamanya. Jangan ada lagi kerusakan, karena bumi ini sudah lelah melihat manusia berbuat kerusakan di atas punggungnya.

Hai jiwa-jiwa ‘Imam Samudra’, istirahatlah dengan tenang.

One thought on “‘Imam Samudra Cs’ Bangkit dari Kubur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.