Sudah Mulai Memanas

Pemilu 2009 sudah hampir dekat, suasana di sekeliling kita pun sudah mulai memanas. Kemana pandangan diarahkan, tidak terlepas dari atribut partai dan caleg yang akan berlaga di 9 April 2009 nanti. Kalau diintip dari promonya KPU, lembaga penyelenggara Pemilu ini pun sudah melihatkan tanda-tanda Pemilu akan dilangsungkan. Kertas suara yang selebar koran harian sudah mulai pula dilipat-lipat.

Di kawasan rumah tinggal mulai terlihat pergerakan cari simpati dan kampanye terang-terangan dan terselubung. Gang-gang di RT mulai semraut karena tempelan atribut kampanye. Pohon-pohon yang tadinya berdaun hijau dan rimbun di pinggir-pinggir jalan mulai ada penunggunya. Foto-foto caleg dengan slogan dan janji-janji di tempel di sana.

Masyarakat yang tadinya kompak-kompak saja di dalam satu RT misalnya, mulai ada friksi. Mereka mulai mengelu-elukan jagoan masing-masing. Bahkan di satu rumah ada yang berbeda jagoan, dan mulai tidak saling enak antara ipar-ipar karena berbeda jagoan. Dipastikan friksi timbul karena bayaran. Dan suasana yang tadinya damai malah sekarang bertambah panas, ketika Ketua RT mulai berpihak, seperti zaman orde baru di mana pemerintah dari atas sampai ke bawah mengorganisir warga untuk memilih Golkar. Tapi kali ini dengan tanda tangan dan stempel resmi Ketua RT mengundang warga untuk bertemu Caleg dari Partai Demokrat, membagi kaos dan formulir anggota Partai Demokrat.

Nah dipastikan suasana ini akan bertambah ramai sampai Pemilu dilangsungkan. Bagaimana dengan anda apakah ikut gerah dan kepanasan juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.