Bush Dilempar Sepatu

Tentunya kita tidak mau bila mana rakyat yang kecewa di negeri kita ini melempar presiden dengan sepatu. Yang kita mau rakyat mendoakan presiden atau pemimpin lainnya panjang umur dan lama menjabat karena pemimpin itu sendiri yang membawa rakyat untuk mencintainya dengan segala ketulusan perjuangannya membawa rakyat untuk sejahtera.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=C3e4GxvKDKg&hl=en&fs=1]
Inilah refleksi kekecewaan yang dalam dari rakyat Irak. Melalui seorang wartawan dalam jumpa pers dengan Bush dan perdana menteri Irak, kekecewaan dilahirkan lewat lemparan sepatu kepada Bush. Wartawan itu sempat melempar Bush dua kali sebelum akhirnya ia diringkus. Wartawan itu kecewa dengan jawaban Bush atas pertanyaannya, alasan Bush menginvasi Irak karena Irak dipastikan menyimpan dan mengembangkan senjata kimia. Ternyata sampai sekarang tuduhan Bush itu tidak terbukti. Sementara Irak sudah porak- poranda karena serangan pasukan Amerika dan sekutunya itu.

Bisa jadi sebagian besar rakyat Irak sama merasa kecewa dengan wartawan yang melempar Bush dengan sepatu itu. Kenapa tidak, gara-gara kebijakan Bush ini negara mereka porak-poranda. Sejak invasi Amerika ke Irak yang telah menghancurkan banyak infrastruktur juga merenggut nyawa saudara-saudara mereka. Bahkan sampai sekarang mereka hidup dalam ancaman teror yang tak pernah berhenti. Rakyat biasa tidak mungkin bertemu dengan Bush yang mendapat pengawalan ketat selama melakukan kunjungan perpisahan ke Irak, (15/12/2008), lemparan sepatu dari wartawan itu setidaknya mewakili kekecewaan mereka.

busdilemparsepatu

Perlu Pemimpin yang Berhati

Agaknya ini pelajaran juga bagi kita, agar di 2009 nanti memilih pemimpin yang berhati, tidak memilih pemimpin yang bernafsu dan gila kekuasaan. Kalau kita salah memilih pemimpin dan kita mendapatkan pempimpin yang hanya mementingkan diri dan golongannya saja, bisa jadi kita akan porak poranda seperti Irak. Mungkin kita tidak akan porak poranda secara infrastruktur, tapi kita akan porak poranda secara ekonomi, psikologi dan kultur.

Pemimpin yang tidak berhati akan membawa kita pada ketidakpedulian sosial. Kerakusan terhadap kekayaan akan merenggut hak-hak rakyat yang seharusnya diberikan kepada mereka. Bukan saja hak rakyat yang hidup, akan tetapi juga hak-hak rakyat yang akan lahir. Identitas kita tidak akan diakui karena kita selalu bergelut dengan keterpurukan diri sendiri. Orang akan mengakui negeri kita sebagai negeri korup karena keserakahan pemimpinnya.

Tentunya kita tidak mau bila mana rakyat yang kecewa di negeri kita ini melempar presiden dengan sepatu. Yang kita mau rakyat mendoakan presiden atau pemimpin lainnya panjang umur dan lama menjabat karena pemimpin itu sendiri yang membawa rakyat untuk mencintainya dengan segala ketulusan perjuangannya membawa rakyat untuk sejahtera.

[Sumber foto : Milist FunFunOnly]

3 thoughts on “Bush Dilempar Sepatu”

  1. Koq bisa kalap begitu mas?…nekad pula pakai lempar sepatu….sudah nggak butuh sepatu atau bener2 marah minta di beliin sepatu baru? Entah lah aku tidak mengerti!

    Urusan pemimpin, setidaknya kita semua mengharapkan seorang pemimpin yang bijak.

  2. “Bush pintar mengelak”…begitulah Amerika sok pintar..suka ikut campur urusan negara lain..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.