Karena Kita Tidak Terlepas dari Perempuan

Ada yang menarik dua hari lalu. Aku berada di tengah-tengah komunitas yang peduli. Tentunya peduli dengan berbagai hal. Aku menyebutnya masyarakat pilihan karena mereka merupakan segelintir dari masyarakat yang sehari-hari menghabiskan waktunya untuk memikirkan pembangunan dan perkembangan masyarakat lainnya. Dalam hal ini mereka memikirkan dan berbuat secara bersama-sama membela masyarakat marginal, membela hak-hak perempuan, anti kekerasan dan membela hak-hak UKM. Mereka berasal dari Jakarta dan ada pula yang dari Jogjakarta.

Pertemuan aku dan mereka tidak lain dalam rangka berbagi. Mereka semuanya seiring dan senada untuk meujudkan niat mereka dalam pembelaan hak-hak perempuan dan memperhatikan perempuan. Itu akan mereka ujudkan mulai tahun baru nanti. Untuk itu dari sekarang-sekarang mereka sudah melakukan kajian apa saja yang akan mereka lakukan nantinya. Salah satu upaya yang telah mereka lakukan adalah mendekatkan diri kepada pejabat pemerintah terutama perempuan untuk ikut mensupport program-program yang mereka susun bersama untuk peduli perempuan tersebut.

Bersamaku dalam kesempatan tersebut, kita banyak berbicara tentang blog. Rencana mereka akan memanfaatkan blog sebagai media pendukung dari gerakan tersebut. Masing-masing mereka saat itu langsung membuat blog sebagai awal dari perujudan niat tersebut. Dan nantinya ketika kegiatan sudah resmi dicanangkan maka mereka akan punya blog khusus untuk mewadahi gerakan peduli perempuan tersebut.

Pada kesempatan ini, tentu aku tidak bisa menyebutkan nama dan siapa saja yang terlibat dalam gerakan ini. Karena kegiatan peduli perempuan tersebut baru dalam tahap proses persiapan. Namun demikian, aku tidak lupa mengajak kita semua, ketika gerakan peduli perempuan ini dicanangkan hendaknya mendapat dukungan bersama materi dan moril. Ya, karena kita tidak terlepas dari perempuan. Bukankah ibu dan nenek kita juga perempuan. Begitupun para isteri anak, adik dan saudara kita yang semua butuh kepedulian. Bravo perempuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.