Dari Sudut Berbeda

Terkadang orang melihat sesuatu dari tatapan lurus, justru tidak memberikan makna yang sesungguhnya. Akan tetapi ketika ia melihat dari sudut yang berbeda justru ia akan menemukan sebuah makna yang ia cari.

Kehidupan yang monoton akan membuat seorang bosan. Ia bosan karena rutinitas, ia bosan karena itu-itu aja yang dilakoninya. Ketika ia mencoba suatu yang baru, ia merasakan hidup penuh warna, dan warna itu ternyata sangat indah.

Sebagai seorang makhluk, tidaklah benar mencari sesuatu yang berbeda dengan meraupi setiap warna yang ada di bumi ini. Apatah lagi warna terlarang juga harus dijadikan perupa hati. Tak kenal pemilik warna, tak kenal siapa kurirnya dan tak kenal penikmat warna yang lain.

Ia haruslah menyadari bahwa setiap warna pada prinsipnya tidaklah berdiri sendiri. Setiap warna terdiri dari campuran berbagai warna yang lain, dia hadir atas keahlian perupa yang maha indah.

 Baguslah kita melihat dari sudut berbeda, ketika kita tidak ingin menikmati satu warna saja, akan tetapi kita harus bersyukur pada perupa yang sangat indah yang dengan tangan trampilnya mengadukan berbagai warna buat kita.

Semoga hidup kita tak monoton lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.